Launching Virtual Assistant Berbasis Whatsapp Aplikasi Mencari Informasi Dengan Mudah (ASMINAH)

Launching Virtual Assistant Berbasis Whatsapp Aplikasi Mencari Informasi Dengan Mudah (ASMINAH)

16 Okt

Pengadilan Negeri Karanganyar terus berinovasi dalam pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan. Sekaligus mempermudah masyarakat untuk mencari informasi tentang pengadilan. Salah satunya dengan melahirkan aplikasi asisten virtual “ASMINAH”. Aplikasi sekaligus untuk mengenang dan dedikasi terhadap almarhumah ibu Asminah.,SH.,MH yang telah meninggal dunia pada agustus 2019. Melalui layanan ini, masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah, cepat, dan murah. Tanpa harus datang ke kantor

Aplikasi ini bagian dari peningkatan pelayanan publik serta menghindari praktek percaloan dan pemungutan kepada pengguna. Karena tidak harus datang ke PN. Cukup mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 08112956778.

Acara dimulai dengan sambutan ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar Ni Wayan Wirawati,SH.,MSi yang pada intinya unutk menimgkatkan pelayanan yang prima dengan meluncurkan aplikasi ini. Dan minta kepada bapak Bupati Karanganyar Juliyatmono untuk menginformasikan kepada masyarakat karanganyar untuk mencari infomasi tentang pengadilan cukup kirim Whatapp saja. Dilanjutkan penayangan video peluncuran aplikasi dan juga dilakukan demo aplikasi yang di pandu oleh bapak Surya Kusuma, SE selaku Kasubag IT. Dan terakhir sambutan dari bapak Bupati Karanganyar untuk mengapresiasi aplikasi yang dikeluarkan pengadilan negeri karanganyar.

IMG 5390IMG 5407IMG 5423IMG 5382IMG 5427