Launching Kembang Desa

18 Sep

Karanganyar, Pengadilan Negeri Karanganyar menyaksikan secara live streaming launching Kembang Desa ( Kemitraan Membangun Desa). Acara dilaksanakan tanggal 1 September 2020 tepatnya hari Selasa. Menyaksiakan Live Streaming di ruang Command Center Pengadilan Negeri Karanganyar.

Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaunching layanan atau inovasi Kembang Desa atau Kemitraan Membangun Desa yang dapat mendekatkan masyarakat desa maupun akademisi dengan layanan hukum. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, Ridwan Mansyur menyampaikan, dalam rangka memenuhi aspirasi masyarakat di pedesaan dan akademisi dalam mendapatkan layanan hukum. Pengadilan Tinggi Jateng bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi, Kanwil Kemenkumham serta 35 Pengadilan Negeri di wilayah Jateng memberikan layanan Kembang Desa bagi masyarakat. Dalam layanan itu terdapat 9 modul mulai dari pendaftaran perkara secara online, izin besuk tahanan, izin research secara online, dan layanan pos bantuan hukum bagi yang tidak mampu. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo turut memgapresiasi inovasi yang dihadirkan Pengadilan Tinggi Jateng dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Melalui inovasi layanan publik ini masyarakat desa dan mahasiswa dapat secara mudah mendapatkan pelayanan hukum.

WhatsApp_Image_2020-09-01_at_15.10.46_1_-_Copy.jpegWhatsApp_Image_2020-09-01_at_15.10.46_2_-_Copy.jpegWhatsApp_Image_2020-09-01_at_15.10.46_-_Copy.jpegIMG_1326_-_Copy.JPGUntitled_-_Copy.png