Sosialisasi SIPP Versi 3.2.0

18 Jan

Terkait dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1012/SEK/HM.02.3/2017 tanggal 8 Desember 2017 perihal perintah Updating SIPP versi 3.2.0 maka pada hari Jumat tanggal 15 Desember 2017 Admin IT Pengadilan Negeri Karanganyar bersama dengan Admin IT dari seluruh Pengadilan Negeri di Wilayah Jawa Tengah melaksanakan Updating SIPP ke versi terbaru yaitu versi 3.2.0 di Aula Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

IMG 4937

Dengan telah updatenya SIPP ke versi 3.2.0 maka beberapa menu dan fitur baru ikut terupdate pula sehingga perlu dilakukan sosialisasi kepada para pengguna aplikasi SIPP di Pengadilan Negeri Karanganyar. Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Mujiono. SH.MH. memberikan sepatah dua patah kata pembukaan dilanjutkan pemaparan materi terkait SIPP Versi 3.2.0 tersebut berdasarkan buku panduan yang tersedia.

IMG 4950 

IMG 4958

Dengan Updating SIPP versi 3.2.0 ini banyak fitur yang ditambahkan demi kemudahan pelaksanaan administrasi peradilan. Beberapa penambahan fitur antara lain cetak jurnal harian, kolom posita, data relaas dan data persidangan yang lebih lengkap. Perbaikan yang signifikan dapat dilihat dari fitur delegasi online serta Integrasi dengan Direktori Putusan Mahkamah Agung dan Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP) Mahkamah Agung. Updating aplikasi ini cukup memfasilitasi dan memudahkan pencetakan penetapan dengan ditambahkannya ratusan template terbaru yang dapat dimanfaatkan dalam mempermudah tugas pokok dan fungsi terkait proses persidangan serta berbagai fitur tambahan lain.